~menulis dengan hati, menggugah mimpi, sembari berkicau; Apa kabar semesta?

Sabtu, 03 Mei 2014

About Me




Blog ini dibuat sebagai wadah untuk melegakan apa yang memenuhi pikiran. Tally Syifa, sebuah nama pena yang aneh didengar; nama Barat (bukan), Arab (juga bukan). Belajar menulis sejak kecil. Dalam dekapan tarbiyah seorang wanita yang berjiwa luar biasa dan juga seorang laki-laki yang tak kalah luar biasa memikul amanah dengan kuat dan sabar.

Menulis adalah telepati; kata Stephen King. Saat kita menulis, saat itulah sebuah transaksi dilakukan. Isi kepala yang berpindah ke suatu media (transaksi pertama). Transaksi berikutnya terjadi ketika tulisan itu dibaca orang lain. Saat itulah telepati itu bukan semata-mata hanya dalam dongeng. Ia menguap, merasuk ke alam pikir pembacanya. Sedikit atau banyak, menyinggung hati pembacanya atau bahkan menancap kuat. Sewaktu-waktu hal itu mempengaruhinya untuk bertindak. Apakah ke arah yang negatif ataukah positif?

Coretan-coretan di sini ini bukan bermaksud menggurui. Saya hanya menuangkan apa yang ada di pikiran saya. Entah itu dalam sadar atau mungkin sebuah igauan (yang saya harap pembaca bisa menggugah ketika saya terlelap dalam batas yang tidak wajar).


Dalam kehidupan yang tak singkat, generasi pun akan terus berganti. Hingga ketetapan-Nya datang. Kemudian perhisaban pun datang. Penantian singkat namun penuh gejolak. Dan menulis memang adalah telepati. Seseorang yang menulis hari ini dan pembaca di abad entah ke berapa bisa bertemu, bahkan meskipun sudah di alam yang berbeda. Dan itu seperti air sungai yang mengalir. Apakah jernih  ataukah keruh? Diri kita yang menentukan.


TS
Bdg, 02052014






2 komentar:

Modified by TS

Designed by ScreenWritersArena